INSTAGRAMABLE NGALAM

Wisata Hits


1. MUSEUM ANGKUT. Museum angkut merupakan salah satu wisata andalan kota Batu yang menjadi tujuan para wisatawan dari Malang maupun luar kota bahkan manca negara jika berada di kota Batu ini. Museum angkut sendiri merupakan bagian dari Jawa Timur Park Group yang berarti satu group dengan Jatimpark 1 2 , lalu museum satwa dan BNS. Museum Angkut Adalah sebuah tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema alat transportasi. Museum yang mulai dibuka untuk umum pada tanggal 9 Maret 2014 ini memiliki banyak koleksi moda transportasi dari yang masih tradisional alias belum menggunakan mesin seperti becak, pedati, dokar dan sepeda onthel hingga kendaraan yang sudah menggunakan tenaga listrik.

2. GOA PINUS BATU. Tak seperti Goa pada umumnya, disini mata akan dimanjakan dengan keindahan Kota dari ketinggian sekitar 1.300 mdl ditemani dengan hawa dingin khas pegunungan. Goa Pinus berada satu lokasi dengan kawasan Paralayang Gunung Banyak dan Taman Kelinci. Lokasi Goa Pinus berada dekat dengan wisata Paralayang yaitu hanya sekitar 7.6 kilometer kearah Pujon dari Alun-Alun Kota Batu atau bisa ditempuh dengan selang waktu sekitar 20 menit saja. Meskipun tergolong wisata baru, namun akses ke Goa Pinus Batu sudah bisa kalian para instagramers lalui dengan kendaraan roda dua maupun roda empat dan pastinya kendaraan dengan kondisi yang layak karena akan dijumpai jalanan turun dan menanjak . Saat kalian berjalan dan berwisata ke Goa Pinus Batu, Anda akan menemukan rumah Honai, rumah khas Papua.Rumah Honai ini menjadi spot foto andalan dan terbaru destinasi wisata Goa Pinus.

3. TAMAN CERME . Kota Malang memiliki banyak taman yang menarik untuk dikunjungi, dan beberapa taman yang menarik itu tak banyak orang yang tahu, seperti taman labirin di Jalan Cerme Kota Malang. Taman Cerme ini memiliki labirin taman bunga yang tertata apik didukung view lingkungannya yang molek. Tidak hanya itu saja, taman ini unik karena di bagian tengah tepatnya di depan Hotel Salimar, terdapat miniatur bernama 'Gramafon' berbentuk seperti terompet dan bunga yang terbuat dari tembaga berukuran besar semakin menambah keunikan ruang terbuka hijau ini. Terkadang pengelola taman memainkan musik klasik pada Gramafon yang bertuliskan "Muntilan, 12 Agustus 2015" itu. Hal ini semakin menambah daya tarik bagi pengunjung yang singgah. Disamping taman juga terdapat koridor yang beratap tanaman rambat. Begitu pengunjung menginjakkan kaki di taman ini udara sejuk nan segar akan langsung menyapa.Nah, wahana ini sangat cocok untuk foto selfie, prewed maupun foto sesion pribadi.